0913064001, Dwi Widyastuti (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVMENT DEVISION (STAD)DALAM MENINGKATKAN KEBERANIAN MENGEMUKAKAN PENDAPAT PADA MATA PELAJARAN PKn DI KELAS VII SMP NEGERI 11 BANDAR LAMPUNG TP. 2012/2013. UNSPECIFIED.
|
File PDF
1. cover.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Cover Dalam.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3,ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Halaman Persetujuan.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.Lembar PENGESAHKAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.Pernyataan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6.RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7.PERSEMBAHAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8.MOTTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9.Sanwacana.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Daftar Isi.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11.DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12.DAFTAR gambar.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13.DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (267Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengemukakan pendapat siswa dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn)dengan menerapkan model pembelajaran Student Team Acievment Devitions (STAD)pada mata pelajaran PKn siswa kelas VII A SMP Negeri 11 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan dengan proses pembelajaran yang menerapkan langkah-langkah STAD pada setiap siklusnya. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan guru dan siswa dalam proses kegiatan pembelajaran. Kegiatan penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus, data hasil observasi dari setiap siklus menjadi dasar atau bahan perbaikan pada siklus berikutnya. Penelitian ini diberhentikan jika indikator keberhasilan yang ditetapkan telah tercapai. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan pembelajaran yang disusun guru telah sesuai dengan kelengkapan-kelengkapan pembelajaran seperti : Standar kompetensi, kompetensi dasar, indikator, materi, kegiatan pembelajaran dan evaluasi. Kegiatan pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran STAD dapat meningkatkan keberanian siswa dalam mengemukakan pendapat. Hal ini dapat dilihat dari hasil kegiatan pembelajaran pada siklus ke I, ke II dan ke III. Proses peningkatan keberanian siswa dalam mengemukakan pendapat dengan menggunakan model pembelajaran STAD terlihat pada siklus I rata-rata sebesar 52,7% kemudian pada siklus II mengalami peningkatan dengan rata-rata sebesar 67,6% pada siklus III mengalami peningkatan dengan rata-rata sebesar 77,7%. Dengan demikian model pembelajaran STAD dapat keberanian siswa dalam mengemukakan kelas VII A SMP Negeri 11 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:01 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 03:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8983 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |