AL AMIN, - (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (273Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1508Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF (SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN)
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1468Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Bandarlampung semester ganjil tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 174 siswa yang terdistribusi ke dalam enam kelas. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan terpilih siswa kelas VIII B sebanyak 28 siswa sebagai kelas eksperimen dan VIII D sebanyak 29 siswa sebagai kelas kontrol. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan representasi matematis siswa. Berdasarkan analisis data menggunakan uji Mann-Whitney U diperoleh bahwa peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model guided inquiry lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran guided inquiry berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2506664379 Digilib |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 02:12 |
Terakhir diubah: | 01 Jul 2025 02:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89928 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |