AMELIA, ROMADONA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 15 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2660Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1849Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 15 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2024/2025 yang terdistribusi ke dalam 9 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 sebanyak 27 siswa dan kelas VIII-2 sebanyak 28 siswa yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing lebih tinggi dibandingkan data peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: inkuiri terbimbing, kemampuan komunikasi matematis, pengaruh.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2506445115 Digilib |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 07:45 |
Terakhir diubah: | 01 Jul 2025 07:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89995 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |