FADHILA, ANISA (2024) PENGARUH METODE BERCERITA TERHADAP PENGETAHUAN KARAKTER ANAK USIA 5-6 TAHUN PADA DIMENSI BERKETUHANAN DI TK AL-HUDA BANDARLAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Mahasiswa Unila (1).pdf Download (8Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Mahasiswa Unila (2).pdf Restricted to Hanya staf Download (1415Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Mahasiswa Unila (2).pdf Download (1227Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah pengetahuan karakter anak usia 5-6 tahun di TK Al-Huda Bandarlampung yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode bercerita terhadap pengetahuan karakter anak usia 5-6 tahun pada dimensi berketuhanan di TK Al-Huda Bandarlampung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Teknik penegambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 42 anak di TK Al-Huda Bandarlampung. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dengan instrument non-tes berupa daftar cek (checklist). Teknik analisis uji hipotesis menggunakan paired sample T test pada SPSS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dengan nilai signifikan 0,843. Maka dapat disimpulkan bahwa metode bercerita berpengaruh positif terhadap pengetahuan karakter anak usia 5-6 tahun pada dimensi berketuhanan di TK Al- Huda Bandarlampung. Kata Kunci: metode bercerita, pengetahuan karakter, dimensi berketuhanan The problem in this study is that the character knowledge of children aged 5-6 years old in Al-Huda Bandarlampung Kindergarten is still low. This study aims to determine the influence of storytelling methods on the character knowledge of children aged 5-6 years old on the divine dimension in Al-Huda Bandarlampung kindergarten. This research uses a type of quantitative research with experimental methods. This research uses a type of quantitative research with experimental methods. The sampling technique used purposive sampling with a total sample of 42 children in Al-Huda Kindergarten Bandarlampung. Data collection techniques using observation techniques with non-test instruments in the form of checklists based on the results of the study showed a positive influence with a significant value of 0.843. So it can be concluded that the storytelling method has a positive effect on the character knowledge of children aged 5-6 years old in the divine dimension at Al-Huda Bandarlampung Kindergarten. Keywords : storytelling method, character knowledge, divine dimension
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 06:16 |
Terakhir diubah: | 08 Sep 2025 06:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90296 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |