PENGARUH PERMAINAN ENGKLEK TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANGG BILANGAN ANAK USIA 4-5 TAHUN

QOONITA, SALSABILA (2025) PENGARUH PERMAINAN ENGKLEK TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANGG BILANGAN ANAK USIA 4-5 TAHUN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1071Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHAS.pdf

Download (962Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan tradisional engklek terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia 4-6 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian Pre-Experimental Design One Group Pretest-Posttest. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 22 orang anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Hasil analisis data menggunakan uji wilcoxon menunjukkan asymp.sig sebesar 0,008 < 0,05 yang berarti hipotesis diterima. Sehingga dapat disimpulkan adanya pengaruh permainan tradisional terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia 4-5 tahun.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
700 Seni, seni rupa, kesenian > 707 Pendidikan, penelitian, topik terkait bidang kesenian dan karya seni
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Pengguna Deposit: 2507286136 Digilib
Date Deposited: 07 Oct 2025 08:38
Terakhir diubah: 07 Oct 2025 08:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90881

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir