CELINE DIAN, HUTABARAT (2025) IMPLEMENTASI ASSESMENT FOR LEARNING PADA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS MASALAH UNTUK MENSTIMULASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (231Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI LENGKAP.pdf Restricted to Hanya staf Download (1603Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1470Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak penerapan Assesment for Learning pada pembelajaran fisika berbasis masalah untuk menstimulasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kalianda pada semester genap tahun ajaran 2024/2025 dengan sampel penelitian kelas XI Merdeka 7. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain one group pretest-posttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Assesment for Learning dalam pembelajaran berbasis masalah memberikan dampak positif terhadap peningkatan HOTS peserta didik ditinjau dari skor N-gain sebesar 0,61 yang dikategorikan sedang. Hal ini dibuktikan melalui uji statistik dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang menunjukkan adanya perbedaan signifikan antara hasil pretest dan posttest. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan Assessment for Learning dalam pembelajaran fisika berbasis masalah berdampak positif dalam menstimulasi HOTS peserta didik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2507833921 Digilib |
Date Deposited: | 13 Oct 2025 06:47 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2025 06:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91044 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |