Rissa, Ade Kusuma (2025) PENGARUH MODEL TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) BERBANTU MEDIA MONOPOLI TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (283Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1281Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1673Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Labuah Ratu Dua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran TGT (team games tournament). Metode penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi berjumlah 60 orang peserta didik, dan sampel 60 orang peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik non tes berupa observasi, dokumentasi, dan teknik tes berupa soal pilihan ganda. Pengolahan data menggunakan rumus chi kuadrat, uji-F, dan regresi linier sederhana yang menunjukkan hasil terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran TGT (team games tournament) terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas IV SD dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (19,77 > 4,20). Kata Kunci : hasil belajar, IPAS, teams games tournament
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2507166536 Digilib |
Date Deposited: | 15 Oct 2025 07:40 |
Terakhir diubah: | 15 Oct 2025 07:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91177 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |