Jannah , Fitri Wanda (2025) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH BOLA VOLI SISWA KELAS XI M4 SMA NEGERI 1 TANJUNG BINTANG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK -Jannah Fitri Wanda.pdf Download (215Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Jannah Fitri Wanda.pdf Restricted to Hanya staf Download (2155Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Jannah Fitri Wanda.pdf Download (1974Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Model pembelajaran Project Based Learning merupakan pembelajaran berbasis proyek, memberikan kesempatan peserta didik untuk menggali keterampilan, kreatifitas dan mendorong peserta didik untuk lebih aktif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan passing bawah bola voli pada siswa kelas XI M4 SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian sebanyak 36 siswa dengan 11 peserta didik putra dan 25 peserta didik putri 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan keterampilan passing bawah bola voli siswa kelas XI M4 SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. Peningkatan keterampilan passing bawah bola voli dapat dilihat dari tes awal, siklus I sampai siklus II. Pada tes awal nilai ketuntasan peserta didik putra 36% dan peserta didik putri 24%. Siklus I nilai ketuntasan peserta didik putra menjadi 45% dan peserta didik putri 40%. Pada siklus II nilai ketuntasan pada peserta didik putra menjadi 91% dan peserta didik putri 88%. Data tersebut menunjukkan peningkatan keterampilan passing bawah bola voli dari tes awal, siklus I sampai dengan siklus II. Kata kunci: keterampilan, passing bawah, bola voli Project Based Learning provides students with the opportunity to explore skills and creativity and encourages students to be more active. This study aims to determine the improvement of volleyball underhand passing skills in class XI M4 students of SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. The research method used in this study is Classroom Action Research (CAR). The subjects of the study were 36 students with 11 male students and 25 female students. The results of the study indicate that the learning approach using the Project Based Learning learning model can improve the volleyball underhand passing skills of class XI M4 students of SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. The improvement of volleyball underhand passing skills can be seen from the initial test, cycle I to cycle II. In the initial test, the completion value of male students was 36% and female students 24%. In cycle I, the completion value of male students was 45% and female students 40%. In cycle II, the completion value of male students became 91% and female students 88%. The data shows an increase in volleyball underhand passing skills from the initial test, cycle I to cycle II. Keyword: skills, underhand passing, volleyball
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PENJASKES) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 16 Oct 2025 08:18 |
Terakhir diubah: | 16 Oct 2025 08:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91332 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |