IMPLEMENTASI SISTEM LOGISTIK EMERSIA HOTEL & RESORTBANDAR LAMPUNG

AKB AR, HOKI (2025) IMPLEMENTASI SISTEM LOGISTIK EMERSIA HOTEL & RESORTBANDAR LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img] File PDF
TA FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3124Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TA FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3126Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Emersia Hotel memiliki tempat penyimpanan barang (logistik) yang digunakan untuk menyimpan kebutuhan barang untuk menunjang operasional perusahaan.Beberapa departemen yang memiliki kebutuhan barang yang disimpan di gudang yaitu departemen F&B Product, F&B Service, housekeeping, dan front office. Emersia Hotel memiliki prosedur penerimaan dan pengeluaran barang. Padaprosedur penerimaan barang dilakukan oleh bagian receiving, sedangkanpegeluaran barang dilakukan oleh bagian gudang. Setiap bagian harus dipisahseperti bagian penerimaan barang dengan bagian penyimpanan barang. Bagianpenerimaan memerlukan keterampilan dalam pengecekan dan pengujiankualitas. Sedangkan bagian logistik memerlukan ketelitian dan keterampilandalam mengamankan serta menyelamatkan barang. Permasalahan yang timbulpada penulisan ini yaitu bagaimana prosedur penerimaan dan pengeluaran barang gudang yang terdapat pada Emersia Hotel. Tujuan dari penulisan iniadalah untuk mengetahui prosedur penerimaan dan pengeluaran barang padagudang Emersia Hotel. Metode pengumpulan data yang digunakan dalammenyusun laporan akhir ini adalah observasi lapangan, wawancara, pustaka, dan dokumentasi. Hasil penulisan ini adalah pada prosedur penerimaan danpengeluaran barang pada gudang Emersia Hotel telah dilakukan secara baik danberurut hanya saja masih terdapat double job atau pekerjaan ganda antara bagianreceiving dengan bagian gudang. Kata kunci: Prosedur Penerimaan, Prosedur Pengeluaran Emersia Hotel has a storage facility (logistics) used to store essential goods that support the company’s operational activities. Several departments that requiregoods stored in the warehouse include F&B Product, F&B Service,Housekeeping, and Front Office. Emersia Hotel applies specific procedures forreceiving and issuing goods. The receiving procedure is carried out by thereceiving section, while the issuing procedure is handled by the warehousesection. Each section must be separated according to its function, such as the receiving section, which requires skills in inspection and quality testing, and thelogistics section, which requires accuracy and skills in securing and maintaining goods. The problem discussed in this study is how the procedures for receivingand issuing goods in the warehouse are implemented at Emersia Hotel. Thepurpose of this study is to understand the procedures for receiving and issuing goods in the Emersia Hotel warehouse. The data collection methods used in thisfinal report include field observation, interviews, literature study, anddocumentation. The results show that the procedures for receiving and issuing goods at Emersia Hotel have been carried out properly and systematically, although there are still overlapping tasks or double jobs between the receiving section and the warehouse section. Keywords: receiving procedure, issuing procedure

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 331 Ekonomi perburuhan, tenaga kerja
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
600 Teknologi (ilmu terapan) > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Program Studi: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi D3-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2507136211 Digilib
Date Deposited: 20 Oct 2025 03:38
Terakhir diubah: 20 Oct 2025 03:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91464

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir