KINANTI , TRI HANDAYANI (2025) PENGGUNAAN KONSELING KELOMPOK PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOUR THERAPY (CBT) UNTUK MENGURANGI PERILAKU AGRESIF SISWA DI KELAS VIII SMP NEGERI 26 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
File ABSTRAK - Kinanti Trihandayani.pdf Download (239Kb) | Preview |
|
|
File PDF
FULL SKRIPSI (Tanpa Lampiran Isi) - Kinanti Trihandayani.pdf Restricted to Hanya staf Download (2453Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
FULL SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Kinanti Trihandayani.pdf Download (2239Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah adanya perilaku agresif siswa yang tinggi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan layanan konseling kelompok pendekatan cognitive behaviour therapy (CBT) dalam upaya mengurangi perilaku agresif siswa pada siswa kelas VIII SMPN 26 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Eksperimental Design dengan One Group Pretest dan Posttest Design. Subjek penelitian ini adalah 5 siswa yang memiliki tingkat perilaku agresif yang tinggi dan sedang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala perilaku agresif. Hasil analisis data menggunakan uji dengan uji Paired Samples t-Test, diperoleh nilai signifikansi p = 0,001 (p < 0,05) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan layanan konseling kelompok pendekatan cognitive behaviour therapy (CBT) efektif digunakan untuk mengurangi perilaku agresif siswa kelas VIII di SMP Negeri 26 Bandar Lampung. Kata kunci : Perilaku agresif, Konseling kelompok, Cognitive behaviour therapy.
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 379 Masalah kebijakan publik dalam pendidikan; peraturan-peraturan pendidikan |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Bimbingan dan Konseling |
| Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
| Date Deposited: | 23 Oct 2025 07:53 |
| Terakhir diubah: | 23 Oct 2025 07:53 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91869 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
