DWI , NUR AZIZAH (2025) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 5E TERHADAP KECERDASAN VISUAL-SPASIAL PESERTA DIDIK KELAS V SD DALAM MATA PELAJARAN IPAS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - DWI NUR AZIZAH.pdf Download (231Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL - DWI NUR AZIZAH.pdf Restricted to Hanya staf Download (2245Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - DWI NUR AZIZAH.pdf Download (2091Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah rendahnya kecerdasan visual- spasial peserta didik kelas V di SD Negeri 08 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model learning cycle 5E terhadap kecerdasan visual- spasial peserta didik kelas V dalam mata pelajaran IPAS, metode penelitian ini adalah quasi experiment group design dengan bentuk yang digunakan non equivalent control group design. Populasi dan sampel berjumlah 50 dengan teknik total sampling serta teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket dan dokumentasi. Uji hipotesis menggunakan rumus uji regresi linier sederhana dengan hasil 0,41<0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga hasil pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model Learning Cycle 5E terhadap kecerdasan visual-spasial peserta didik kelas V SD dalam mata pelajaran IPAS. kata kunci : kecerdasan visual-spasial, model learning cycle 5e The problem in this study was the low visual-spatial intelligence of fifth-grade students at SD Negeri 08 Metro Timur. This study aimed to determine the effect of the 5E Learning Cycle model on the visual-spatial intelligence of fifth-grade students in the IPAS subject. The research method used was a quasi-experimental group design, specifically a non-equivalent control group design. The population consisted of 50 students, with the sampling technique being total sampling. Data collection techniques included tests, questionnaires, and documentation. The hypothesis was tested using a simple linear regression formula, which resulted in 0.41 < 0.05, thus Ho was rejected and Ha was accepted. Therefore, the result of this study was that there was a significant effect of the 5E Learning Cycle model on the visual-spatial intelligence of fifth-grade students in the IPAS subject at SD Negeri 08 Metro Timur. keywords: 5e learning cycle model, visual-spatial intelligence
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 07:40 |
| Terakhir diubah: | 24 Oct 2025 07:40 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91926 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
