ERNAWATI, - (2025) PENGARUH MODEL RADEC TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (253Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1053Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (959Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Higher Order Thinking Skill (HOTS) merupakan proses berpikir untuk menganalisis, mengevaluasi, dan menciptakan. Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya HOTS peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD Negeri 1 Metro Utara. Tujuan penelitian yaitu mengetahui pengaruh model RADEC terhadap HOTS peserta didik serta perbedaan HOTS pada peserta didik kelas IVB dengan model PBL dan IVC dengan model RADEC. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis desain quasi experimental tipe nonequivalent control group design. Populasi pada penelitian ini sebanyak 76 orang dengan jumlah sampel 50 peserta didik yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa tes soal pilihan ganda dan essay serta non tes dengan observasi. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana dan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa (1) terdapat pengaruh model RADEC terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) peserta didik dengan nilai signifikansi uji regresi linier sederhana sebesar 0,000<0,05 (2) terdapat perbedaan Higher Order Thinking Skills (HOTS) antara peserta didik kelas eksperimen dengan model RADEC dan kelas kontrol dengan model PBL dengan nilai signifikansi uji-t sebesar 0,047<0,05. Kata Kunci: higher order thinking skills, IPAS, RADEC, sekolah dasar
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | 2507684138 Digilib |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 06:48 |
| Terakhir diubah: | 28 Oct 2025 06:48 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92157 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
