PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI ANAK USIA DINI 5-6 TAHUN DI TK AL-AZHAR 1 BANDAR LAMPUNG

Fidya, Fatma Putri (2025) PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI ANAK USIA DINI 5-6 TAHUN DI TK AL-AZHAR 1 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_FIDYA FATMA PUTRI - Fidya Fatma Putri.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL FIDYA, - Fidya Fatma Putri.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1228Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FIDYA TANPA PEMBAHASAN - Fidya Fatma Putri.pdf

Download (1072Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan numerasi anak usia dini 5-6 tahun belum berkembang secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan tradisional terhadap kemampuan numerasi anak usia dini 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian Pre-Experimental dan desain penelitian One-Group Pre-Test Post-Test. Sampel penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun di TK Al-Azhar 1 Bandar Lampung yang berjumlah 16 anak. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji wilcoxon signed rank test. Hasil penelitian mendapatkan nilai Asymp.Sig. (2 tailed) sebesar 0,00 < 0,05 Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh permainan tradisional terhadap kemampuan numerasi anak usia dini 5-6 tahun di TK Al-Azhar 1 Bandar Lampung. Kata Kunci: permainan tradisional, kemampuan numerasi, anak usia dini The problem in this study is that the numeracy skills of early childhood aged 5-6 years have not developed optimally. This study aims to determine the effect of traditional games on the numeracy skills of early childhood aged 5-6 years. This study is a type of quantitative research with a Pre-Experimental research method and a One-Group Pre-Test Post-Test research design. The sample of this study was children aged 5-6 years at Al-Azhar 1 Kindergarten Bandar Lampung totaling 16 children. The data analysis technique in this study used the Wilcoxon Signed Rank Test. The results of the study obtained an Asymp.Sig. (2 tailed) value of 0.00 <0.05 Ha accepted, which means that there is an effect of traditional games on the numeracy skills of early childhood aged 5-6 years at Al-Azhar 1 Kindergarten Bandar Lampung. Keywords: traditional games, numeracy skills, early childhood

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 28 Oct 2025 04:14
Terakhir diubah: 28 Oct 2025 04:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92174

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir