Fadel Muhammad Harrys , 111011041 (2015) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTAURANT BALONG KURING KABUPATEN PRINGSEWU. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (1896Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1757Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (1333Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (330Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Experiential marketing yaitu pendekatan yang menggunakan seluruh pengalaman indra, perasaan, kognisi, fisik dan gaya hidup, serta hubungan dengan kultur atau referensi tertentu yang akhirnya mampu memberikan imajinasi yang berdampak timbulnya nilai pengalaman pada suatu produk atau jasa. Experential marketing tidak hanya sebagai strategi pembeda dari industri lain tetapi juga memberikan kepuasan tersendiri karena membuat pelanggan mendapatkan interesting memorable. Hasil penelitian sebelumnya didapatkan hasil adanya pengaruh kelima variabel experiential marketing yaitu sense, feel, think, act dan relate terhadap kepuasan konsumen, sedangkan penelitian lain didapatkan hasil pengaruh positif hanya pada variabel sense dan feel terhadap kepuasan konsumen dan sebaliknya variabel think, act, dan relate kurang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sehingga terdapat gap teori pada penelitian terdahulu. Metode penelitian ini adalah dengan cara mengumpulkan data yang sesuai dengan objek dalam penelitian yaitu dengan cara Observasi, Kuisioner dan Dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di restaurant Balong Kuring pada bulan Desember 2014. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan restaurant Balong Kuring. Sampel penelitian berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Adapun analisis statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan sub-variabel yang paling besar pengaruhnya adalah hubungan dan yang paling rendah adalah panca indra. Hasil uji R Square menunjukkan nilai R2= 0.504 hal ini berarti sumbangan variabel Experiental marketing berperan dalam mempengaruhi variabel kepuasan konsumen. Kesimpulan penelitian ini adalah masing-masing variabel experiential marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan (Y). Saran dalam penelitian adalah pihak restaurant Balong Kuring untuk mempertahankan hubungan yang telah terjalin dengan baik dan memperbaiki suasana lingkungan sehingga membuat pengunjung merasa nyaman. Kata kunci : Experiential marketing, Kepuasan, Panca Indera, Perasaan, Pikiran, Tindakan, Hubungan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | 1232212 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Apr 2015 09:20 |
Terakhir diubah: | 27 Apr 2015 09:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9221 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |