PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS KELAS V SD

Masita Putri Kirana, - (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS KELAS V SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Masita Putri Kirana.pdf

Download (216Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Masita Putri Kirana.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2312Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Masita Putri Kirana.pdf

Download (2285Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya penguasaan kosakata bahasa Inggris peserta didik kelas V di SDN 1 Giriklopomulyo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe make a match berbantuan media flashcard terhadap penguasaan kosakata bahasa Inggris peserta didik. Metode penelitian ini adalah quasi experimen menggunakan desain non-equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 96 peserta didik dan sampel berjumlah 64 peserta didk, sampel ditentukan dengan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dengan teknik tes dan observasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh model kooperatif tipe make a match berbantuan media flashcard terhadap penguasaan kosakata bahasa Inggris peserta didik kelas V SDN 1 Giriklopomulyo tahun ajaran 2024/2025. Kata kunci: Bahasa Inggris, flashcard, make a match,, penguasaan kosakata, peserta didik SD The problem in this study was the low English vocabulary mastery of fifth-grade students at SDN 1 Giriklopomulyo. The purpose of this study was to find out the influence of the cooperative learning model type Make a Match assisted by flashcard media on students’ English vocabulary mastery. This study used a quasi- experimental method with a non-equivalent control group design. The sample in this study consisted of 64 students, determined using a non-probability sampling technique, namely purposive sampling. Data collection used test and observation techniques. Hypothesis testing used a simple linear regression test. The results of the study showed that the cooperative learning model type Make a Match assisted by flashcard media influences the English vocabulary mastery of fifth-grade students at SDN 1 Giriklopomulyo in the 2024/2025 academic year. Keywords: Elementary students, english, flashcard, make a match, vocabulary mastery

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Ery Elyasari
Date Deposited: 29 Oct 2025 08:14
Terakhir diubah: 29 Oct 2025 08:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92328

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir