Rezika , Ramadani (2025) PENGARUH PENGGUNAAN FITUR PAYLATER, POTONGAN HARGA, DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHAAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Pengguna Shopee di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Rezika Ramadani.pdf Download (239Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL - Rezika Ramadani.pdf Restricted to Hanya staf Download (2474Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Rezika Ramadani.pdf Download (2236Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan teknologi yang terus berkembang dengan cepat telah menjadikan aktivitas digital sebagai bagian yang tidak dapat terlepaskan dari kehidupan sehari- hari masyarakat. Pesatnya pertumbuhan industri marketplace di Indonesia saat ini tidak bisa dipisahkan dari meningkatnya penggunaan internet di kalangan masyarakat. Studi ini bertujuan mengeksplorasi keterkaitan antara penggunaan fitur paylater, potongan harga, dan gratis ongkos kirim terhadap pembelian impulsif pada pengguna Shopee di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling ditentukan oleh rumus Cochran, menghasilkan 100 responden pengguna Shopee di Bandar Lampung. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS versi 27.0. Hasil uji signifikansi parsial uji t pada penelitian ini adalah variabel pengguna fitur paylater berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap pembelian impulsif. Sedangkan, variabel potongan harga dan gratis ongkos kirim berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian impulsif. Hasil dari uji signifikansi simultan uji F menunjukkan bahwa variabel pengguna fitur paylater, potongan harga dan gratis ongkos kirim secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pemasaran, khususnya mengenai perilaku konsumen dalam konteks belanja online. Kata Kunci: Penggunaan Fitur Paylater, Potongan Harga, Gratis Ongkos Kirim, Pembelian Impulsif The rapid development of technology has made digital activities an integral part of people's daily lives. The rapid growth of the marketplace industry in Indonesia today cannot be separated from the increasing use of the internet among the public. This study aims to explore the relationship between the use of paylater features, discounts, and Free Shipping on impulsive purchases among Shopee users in Bandar Lampung. This research employs a quantitative approach using purposive sampling determined by Cochran's formula, resulting in 100 respondents who are Shopee users in Bandar Lampung. Data was collected through a questionnaire and analyzed using SPSS version 27.0. The results of the partial significance test using the t-test in this study indicate that the variable of paylater feature usage has a negative but insignificant effect on impulsive purchases. Meanwhile, the variables of discounts and Free Shipping have a significant positive effect on impulsive purchases. The results of the simultaneous significance test using the F-test indicate that the variables of using the paylater feature, discounts, and Free Shipping simultaneously have a significant effect on impulsive purchases. This study can contribute to the development of knowledge in the field of marketing, particularly regarding consumer behavior in the context of online shopping. Keywords: Use of Paylater Feature, Discounts, Free Shipping, Impulsive Buying
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer |
| Program Studi: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis |
| Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 03:04 |
| Terakhir diubah: | 13 Nov 2025 03:04 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93202 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
