Anjelly Triane Chaterina, - (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORY KINESTHETIC TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 1 PANGKALAN LAMPAM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Anjelly Triane Chaterina.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN_ANJELLY TRIANE CHATERINA.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN_ANJELLY TRIANE CHATERINA.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan berpikir kirtis peserta didik kelas V di SD Negeri 1 Pangkalan Lampam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (VAK) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain non-equivalent control group design. Sampel penelitian berjumlah 39 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui tes dan observasi. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana dan uji t dengan bantuan program SPSS versi 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model VAK terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V di SD Negeri 1 Pangkalan Lampam. Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, model pembelajaran visual auditory kinesthetic, pembelajaran IPA. The problem in this studied wasthe low critical thinking skills of fifth grade students at SD Negeri 1 Pangkalan Lampam. This researched aims to determine the effect of the Visual Auditory Kinesthetic (VAK) learning model on students' critical thinking abilities in science learning. The method used in this researched was a quasi experiment with a non-equivalent control group design. The researched sample consisted of 39 people. Data collection was carried out through tests and observations. Data analysis used a simple linear regression test and t test with the help of the SPSS version 25 for Windows program. The results of the researched showed that there was a positive and significant influence on the application of the VAK model on the critical thinking skills of grade V students at SD Negeri 1 Pangkalan Lampam.. Keywords: critical thinking skills, science learning, visual auditory kinesthetic learning model
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | UPT . Ery Elyasari |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 03:59 |
| Terakhir diubah: | 13 Nov 2025 03:59 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93213 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
