EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR LUWES SISWA

Diana Eka Sari, 1013023034 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR LUWES SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (230Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (313Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran in-kuiri terbimbing pada materi laju reaksi dalam meningkatkan keterampilan ber-pikir luwes siswa. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XI MIA SMAN 5 Bandar Lampung tahun ajaran 2014/2015. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA5 sebagai kelas kontrol dan XI MIA3 sebagai kelas eksperi-men. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Posttest) Control-Group Design. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing ditunjukkan oleh perbedaan rata-rata n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dengan kelas eksperimen. Hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain keterampilan berpikir luwes siswa kelas kontrol dan kelas eksperimen masing-masing adalah 0,23 dan 0,63. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir luwes siswa. Kata kunci: keterampilan berpikir luwes, laju reaksi, model pembelajaran inkuiri terbimbing

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 3296180 . Digilib
Date Deposited: 28 Apr 2015 08:28
Last Modified: 28 Apr 2015 08:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9342

Actions (login required)

View Item View Item