PENGARUH KUALITAS INFORMASI DALAM MEDIA INSTAGRAM @seputarkotametro TERHADAP CITRA KOTA METRO BUMI SAI WAWAI

Alfin Nego, Permana (2025) PENGARUH KUALITAS INFORMASI DALAM MEDIA INSTAGRAM @seputarkotametro TERHADAP CITRA KOTA METRO BUMI SAI WAWAI. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI ALFIN NEGO PERMANA-Abstrak -.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI ALFIN NEGO PERMANA- Tanpa lampiran isi -.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1974Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
1. SKRIPSI ALFIN NEGO PERMANA- Tanpa pembahasan - .pdf

Download (1651Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Instagram hadir sebagai media sosial yang kini memiliki peran informatif selain hiburan dan tayangan estetik. Penyajian yang memanjakan seluruh kalangan karena fitur video/foto dan caption disajikan dengan jelas pada aplikasi ini, menjadikan Instagram memiliki peran dalam penyebarluasan informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu informasi dari akun Instagram @seputarkotametro meberikan dampak seberapa besar terhadap citra Kota Metro sebagai Kota yang memiliki slogan “Bumi Sai Wawai” atau “Tanah Yang Indah”. Data dikumpulkan melalui kuesioner sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantiatif dengan metode desktriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif kualitas informasi akun Instagram @seputarkotametro terhadap pembentukan Citra Kota Metro. Nilai R2 = 0,197 x 100% = 19,7% yang artinya besarnya pengaruh kualitas informasi akun Instagram @seputarkotametro terhadap pembentukan citra Kota Metro dalam kategori rendah (lemah) sehingga dapat diidentifikasi terdapat faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini memiliki peran lebih besar terhadap pembentukan citra Kota Metro. Kata Kunci: Kualitas Informasi, Media Instagram, Citra. Instagram has evolved into a multifaceted social media platform that transcends its original purpose of entertainment and aesthetic sharing. The application's video and photo capabilities, coupled with its integrated captioning features, have led to its emergence as a significant vehicle for information dissemination. The objective of this study is to ascertain the extent to which information disseminated from the Instagram account @seputarkotametro influences the perception of Metro City as a city that embodies the slogan "Bumi Sai Wawai" or "Beautiful Land."A quantitative analysis technique employing descriptive methods was utilized to analyze the collected data, which was obtained through the administration of questionnaires. The results indicated a positive influence of the @seputarkotametro Instagram account's information quality on the formation of Metro City's image. The value of R2, which is equivalent to 19.7% of 100%, signifies that the impact of the @seputarkotametro Instagram account's information quality on the formation of the Metro City image is minimal. This outcome indicates that there are other factors that have not been examined in this study and that play a more significant role in shaping the image of Metro City.. Keywords: Quality of Information, Instagram Media, Image.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 17 Nov 2025 07:04
Terakhir diubah: 17 Nov 2025 07:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93472

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir