DANIA , PUSPITA SARI (2025) SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL KREDIT KONSUMER DI PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
Abstrak Laporann - Dania Puspita Sari.pdf Download (547Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TA FULL - Dania Puspita Sari.pdf Restricted to Hanya staf Download (2821Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TA FULL TANPA PEMBAHASAN - Dania Puspita Sari.pdf Download (2820Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penulisan ini berjudul "Sistem Pengendalian Internal Kredit Konsumer di PT Bank Pembangunan Daerah Lampung". Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana sistem pengendalian internal diterapkan dalam proses pemberian kredit konsumer di PT Bank Pembangunan Daerah Lampung serta untuk mengevaluasi apakah sistem tersebut telah berhasil mengurangi risiko kredit bermasalah. Hasil penulisan menunjukkan bahwa PT Bank Pembangunan Daerah Lampung telah menerapkan sistem pengendalian internal berdasarkan prinsip-prinsip seperti pemisahan tugas, otorisasi yang memadai, pencatatan yang akurat, dan sistem pengawasan yang efektif. Namun demikian, masih ada beberapa kekurangan, seperti kurangnya evaluasi rutin terhadap debitur dan waktu yang lama untuk menyelesaikan masalah kredit. Akibatnya, untuk meningkatkan kinerja pengawasan internal, sistem pengawasan kredit harus diperkuat dan diperbaiki. Kata Kunci: Risiko Kredit, Sistem Pengendalian Internal, PT Bank Pembangunan Daerah Lampung ABSTRACT This paper is entitled "Internal Control System of Consumer Credit at PT Bank Pembangunan Daerah Lampung". The purpose of this paper is to find out and analyze how the internal control system is implemented in the process of providing consumer credit at PT Bank Pembangunan Daerah Lampung and to evaluate whether the system has succeeded in reducing the risk of problematic credit. The results of the paper indicate that PT Bank Pembangunan Daerah Lampung has implemented an internal control system based on principles such as segregation of duties, adequate authorization, accurate recording, and an effective monitoring system. However, there are still some shortcomings, such as the lack of routine evaluation of debtors and the long time to resolve credit problems. As a result, to improve internal monitoring performance, the credit monitoring system must be strengthened and improved. Keywords: Credit Risk, Internal Control System, PT Bank Pembangunan Daerah Lampung
| Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
| Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi D3-Akuntansi |
| Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
| Date Deposited: | 18 Nov 2025 03:19 |
| Terakhir diubah: | 18 Nov 2025 03:22 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93529 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
