THEODORA, ARMI PRAMESTI (2025) PENGARUH METODE PENUGASAN TERHADAP KEMAMPUAN KERJASAMA KELOMPOK B USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1613Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1513Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode penugasan terhadap kemampuan kerjasama anak usia 5–6 tahun di kelompok B TK Xaverius 2 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen dengan desain one group pretest-posttest dan melibatkan 11 anak sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dengan instrumen yang telah divalidasi. Hasil analisis data menggunakan wilcoxon signed test menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara hasil pretest dan posttest, dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 (p < 0,05). Ini menunjukkan bahwa metode penugasan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan kemampuan kerjasama anak. Anak-anak menjadi lebih aktif, mampu bekerja sama dalam kelompok, dan menunjukkan sikap saling membantu. Dengan demikian, metode penugasan terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan kerjasama pada anak usia dini. Kata kunci: metode penugasan, kerjasama, anak usia dini
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini PG-PAUD |
| Pengguna Deposit: | 2507871168 Digilib |
| Date Deposited: | 27 Nov 2025 02:23 |
| Terakhir diubah: | 27 Nov 2025 02:23 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93810 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
