PERAN MINAT DALAM MEMEDIASI PENGARUH GREEN BRAND AWARENESS DAN GREEN CONSUMER BEHAVIOUR TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS OLEH GEN-Z DI KOTA BANDAR LAMPUNG

ALAN, BASTIAN (2025) PERAN MINAT DALAM MEMEDIASI PENGARUH GREEN BRAND AWARENESS DAN GREEN CONSUMER BEHAVIOUR TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS OLEH GEN-Z DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3787Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2936Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya pemahaman terhadap konsep green brand dan perilaku konsumen hijau yang diduga memengaruhi minat serta keputusan penggunaan QRIS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green brand awareness dan green consumer behaviour terhadap keputusan penggunaan melalui minat pada Generasi Z pengguna QRIS di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 385 responden pengguna QRIS dari kalangan Generasi Z yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner skala likert dan dianalisis dengan metode Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green brand awareness dan green consumer behaviour berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan dan minat, serta memiliki pengaruh tidak langsung melalui minat. Temuan ini menunjukkan bahwa minat berperan sebagai variabel mediasi penting antara green brand awareness dan green consumer behaviour terhadap keputusan penggunaan QRIS. Kesimpulan penelitian ini menegaskan bahwa peningkatan green brand awareness dan green consumer behaviour pada generasi muda dapat mendorong adopsi penggunaan QRIS. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi akademisi dan praktisi dalam mengembangkan strategi promosi digital keberlanjutan untuk mendorong penggunaan sistem pembayaran non-tunai di kalangan generasi muda. Kata Kunci: Green Brand Awareness, Green Consumer Behaviour, Minat, Keputusan Penggunaan, Generasi Z

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S2-Magister Ilmu Administrasi
Pengguna Deposit: 2507100186 Digilib
Date Deposited: 27 Nov 2025 07:30
Terakhir diubah: 27 Nov 2025 07:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93835

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir