HUBUNGAN REGULASI EMOSI TERHADAP PERILAKU EMPATI ANAK USIA DINI (Studi Pada TK Bela Bangsa Mandiri Kecamatan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung dan Anak Usia 5-6 Tahun)

OCTALYRA , MUTIARA RAMADHANI (2025) HUBUNGAN REGULASI EMOSI TERHADAP PERILAKU EMPATI ANAK USIA DINI (Studi Pada TK Bela Bangsa Mandiri Kecamatan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung dan Anak Usia 5-6 Tahun). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
REVISI ABSTRAK_Octalyra Mutiara Ramadhani - Octalyra Mutiara.pdf

Download (234Kb) | Preview
[img] File PDF
REVISI Full Tanpa Lampiran Isi_Octalyra Mutiara Ramadhani - Octalyra Mutiara.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1814Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
REVISI Tanpa Pembahasan dan Lampiran Isi_Octalyra Mutiara Ramadhani - Octalyra Mutiara.pdf

Download (1564Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi emosi dengan perilaku empati anak usia 5-6 tahun. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian menggunakan random sampling sehingga terpilih kelas mawar yang memiliki jumlah 19 siswa di TK Bela Bangsa Mandiri. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner melalui pengamatan. Pada uji hipotesis, peneliti menggunakan korelasi pearson product moment dengan koefisiensi korelasi 0,053 yang artinya tidak adanya hubungan signifikansi antara regulasi emosi dengan perilaku empati anak usia dini di TK Bela Bangsa Mandiri Kecamatan Tanjung Senang. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi 0,830 >0,05. Hal ini menunjukkan Ho diterima, sehingga dapat disimpulkan tidak adanya kaitan atau hubungan yang signifikan pada regulasi emosi dengan perilaku empati anak usia dini di TK Bela Bangsa Mandiri. Kata kunci: regulasi emosi, perilaku empati. This research aims to determine the relationship between emotion regulation and empathy behavior in children aged 5-6 years. The researcher used quantitative research. The research sample employed random sampling, selecting the rose class which consists of 19 students at TK Bela Bangsa Mandiri. The data collection technique used was a questionnaire through observation. In the hypothesis test, the researcher applied the Pearson product-moment correlation with a correlation coefficient of 0.053, meaning there is no significant relationship between emotion regulation and empathy behavior in early childhood at TK Bela Bangsa Mandiri in Tanjung Senang District. The research results show a significance value of 0.830 > 0.05. This indicates that the null hypothesis (Ho) is accepted, thus it can be concluded that there is no significant relationship between emotion regulation and empathy behavior in early childhood at TK Bela Bangsa Mandiri. Keywords: emotional regulation, empathetic behavior.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini PG-PAUD
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 12 Dec 2025 03:22
Terakhir diubah: 12 Dec 2025 03:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/94186

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir