PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SAINS PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK DHARMA PERTIWI

NI WAYAN, SINDI HERLINA (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SAINS PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK DHARMA PERTIWI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (36Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (820Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (681Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model discovery learning terhadap kemampuan sains anak usia 5-6 tahun di TK Dharma Pertiwi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Pre-Eksperimen. Teknik sampling yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan sampel berjumlah 16 anak. Teknik pengambilan data menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji T-test. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan uji T-test, diketahui nilai sig. (2-tailed) adalah sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara nilai pretest dan posttest yang artinya terdapat penggunaan model discovery learning terhadap kemampuan sains permulan anak usia 5-6 tahun di TK Dharma Pertiwi Brawijaya. Kata Kunci : Discovery Learning, Kemampuan Sains Permulaan, Anak Usia Dini

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Pengguna Deposit: 2507301508 Digilib
Date Deposited: 18 Dec 2025 07:29
Terakhir diubah: 18 Dec 2025 07:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/94439

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir