Kualitas Pelayanan Pembuatan e-KTP di Kecamatan Tanjung Karang Timur

Dumta, Rima Rodita (2013) Kualitas Pelayanan Pembuatan e-KTP di Kecamatan Tanjung Karang Timur. Fakultas ISIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf - Published Version

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (243Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (231Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (234Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (142Kb) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (236Kb)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf - Published Version

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (28Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (9Mb)

Abstrak

Kecamatan Tanjung Karang Timur adalah salah satu Kecamatan yang dipercayai untuk melaksanakan pelayanan Kartu Tanda Penduduk elektronik untuk 11 Kelurahan, namun pada proses pelaksanaanya kualitas pelayanan e-KTP di Kecamatan Tanjung Karang Timur terdapat dugaan keluhan dari segelintir masyarakat yang merasa bahwa pelayanan yang diberikan oleh kecamatan Tanjung Karang Timur Kurang baik. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut maka tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pembuatan e-KTP di Kecamatan Tanjung Karang Timur. Penelitian ini tergolong dalam penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan jenis data primer berupa wawancara dengan informan berjumlah 19 orang yang terdiri dari 4 orang petugas Kecamatan dan 15 masyarakat. Teknik pengumpulan sekunder berupa dokumentasi, sedangkan analisis data menggunakan reduksi data, analisis data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pembuatan e-KTP di Kecamatan Tanjung Karang Timur sebagian berkualitas karena kualitas pelayanan yang ada di Kecamatan Tanjung Karang Timur sudah bisa memenuhi kriteria kualitas pelayanan yaitu accessibility and flexibility, reliability and trustworthiness, dan reputation and credibility. sedangkan pada kriteria professionalism and skill, attitudes and behavior, recovery, belum dapat dikatakan berkualitas karena petugas Kecamatan Tanjung Karang Timur belum menjalankan dengan baik seperti mekanisme pelayanan, menumpuknya masyarakat yang mengakibatkan antrian yang begitu banyak dan membuat mekanisme berjalan lamban, serta sikap dan prilaku petugas memiliki kualitas sebagian besar baik dan sebagian lainnya tidak baik, dan mengenai kreatifitas yang petugas lakukan tentang penyediaan tenda dan kursi yang telah di sediakan yang terlalu sedikit untuk masyarakat. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Pembuatan e-KTP

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > J General legislative and executive papers
J Political Science > JC Political theory
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 10 Feb 2014 01:46
Last Modified: 10 Feb 2014 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/957

Actions (login required)

View Item View Item