0513034015, Agus Sufiyan (2011) HUBUNGAN ANTARA CARA BELAJAR, KELENGKAPAN SARANA BELAJAR DI RUMAH, DAN MINAT BELAJAR GEOGRAFI DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009-2010. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover 1.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover 2.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Pernyataandoc.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (214Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (776Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara cara belajar, kelengkapan sarana belajar dan minat belajar geografi dengan prestasi belajar geografi siswa kelas X di SMA Muhammadiyah Bandar Lampung. Variabel yang diteliti adalah cara belajar, kelengkapan sarana belajar, minat belajar dan prestasi belajar, karena data prasurvey menunjukkan cara belajar tidak teratur, sarana belajar siswa tidak lengkap, minat belajar rendah dan prestasi belajar rendah. Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasional, dengan populasi siswa kelas X Tahun Pembelajaran 2009-2010 berjumlah 198 siswa, sedangkan sampel sebesar 30% atau 60 siswa dengan teknik Proporsional Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik kuesioner, tes dan dokumentasi. Analisis data untuk menguji hipotesis 1, 2, dan 3 menggunakan korelasi product moment Pearson dan untuk menguji hipotesis 4 menggunakan korelasi ganda dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions)versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)terdapat hubungan yang positif yang cukup kuat dan signifikan antara cara belajar dengan prestasi belajar geografi dengan koefisien korelasi sebesar 0,595. 2)terdapat hubungan positif yang cukup kuat dan signifikan antara kelengkapan sarana belajar di rumah dengan koefisien korelasi sebesar 0,474. 3) terdapat hubungan yang positif yang cukup kuat dan signifikan antara minat belajar geografi siswa dengan prestasi belajar geografi dengan koefisien korelasi sebesar 0,585. Kata Kunci : Cara Belajar, Kelengkapan Sarana Belajar di Rumah, Minat Belajar, dan Prestasi Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 30 Apr 2015 07:40 |
Terakhir diubah: | 11 Sep 2015 06:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9585 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |