HUBUNGAN ANTARA CARA BELAJAR, KELENGKAPAN SARANA BELAJAR DI RUMAH, DAN MINAT BELAJAR GEOGRAFI DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009-2010

0513034015, Agus Sufiyan (2011) HUBUNGAN ANTARA CARA BELAJAR, KELENGKAPAN SARANA BELAJAR DI RUMAH, DAN MINAT BELAJAR GEOGRAFI DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009-2010. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Cover 1.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Cover 2.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Daftar Isi.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Motto.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Pengesahan.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Persembahan.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Surat Pernyataandoc.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (214Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (776Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara cara belajar, kelengkapan sarana belajar dan minat belajar geografi dengan prestasi belajar geografi siswa kelas X di SMA Muhammadiyah Bandar Lampung. Variabel yang diteliti adalah cara belajar, kelengkapan sarana belajar, minat belajar dan prestasi belajar, karena data prasurvey menunjukkan cara belajar tidak teratur, sarana belajar siswa tidak lengkap, minat belajar rendah dan prestasi belajar rendah. Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasional, dengan populasi siswa kelas X Tahun Pembelajaran 2009-2010 berjumlah 198 siswa, sedangkan sampel sebesar 30% atau 60 siswa dengan teknik Proporsional Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik kuesioner, tes dan dokumentasi. Analisis data untuk menguji hipotesis 1, 2, dan 3 menggunakan korelasi product moment Pearson dan untuk menguji hipotesis 4 menggunakan korelasi ganda dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions)versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)terdapat hubungan yang positif yang cukup kuat dan signifikan antara cara belajar dengan prestasi belajar geografi dengan koefisien korelasi sebesar 0,595. 2)terdapat hubungan positif yang cukup kuat dan signifikan antara kelengkapan sarana belajar di rumah dengan koefisien korelasi sebesar 0,474. 3) terdapat hubungan yang positif yang cukup kuat dan signifikan antara minat belajar geografi siswa dengan prestasi belajar geografi dengan koefisien korelasi sebesar 0,585. Kata Kunci : Cara Belajar, Kelengkapan Sarana Belajar di Rumah, Minat Belajar, dan Prestasi Belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 30 Apr 2015 07:40
Terakhir diubah: 11 Sep 2015 06:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9585

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir