0643034020, Levi Wulan Sari (2011) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE RESITASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS DI SMA MUHAMMADIYAH MARTAPURA OKU TIMUR SUMATERA SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
abstract.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat.pdf Download (859Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (480Kb) |
||
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (15Kb) |
||
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan metode resitasi untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar geografi siswa kelas XI IPS SMA Muhammadiyah Martapura. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 3 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, serta analisis dan refleksi. Penelitian ini berlokasi di SMA Muhammadiyah Martapura dengan subjek penelitian adalah 41 siswa yang terdiri dari 27 putra dan 14 putri, peneliti, dan seorang guru geografi (observer). Data yang diambil berupa hasil tes akhir siklus, hasil kuesioner siswa, dan hasil observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I, nilai rata-rata aktivitas belajar geografi siswa 58,5% dan persentase ketuntasan prestasi belajar geografi siswa 55,26%. Pada siklus II, nilai rata-rata aktivitas belajar geografi siswa meningkat menjadi 71,97% dan persentase ketuntasan prestasi belajar geografi siswa meningkat menjadi 68,42% . Dan pada siklus III, nilai rata-rata aktivitas belajar geografi siswa meningkat menjadi 85,21% dan persentase ketuntasan prestasi belajar geografi siswa meningkat menjadi 87,5%. Dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif dengan metode resitasi dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar geografi siswa kelas XI IPS di SMA Muhammadiyah Martapura. Oleh karena itu disarankan untuk pembelajaran selanjutnya agar menggunakan metode resitasi agar aktivitas dan prestasi belajar geografi siswa meningkat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 07 May 2015 01:51 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9744 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |