0713034054, Wayan Fedri Krisnanto (2011) PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X.5 SMAN 1 SIDOMULYO LAMPUNG SELATAN TAHUN 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetuujuan.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (216Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (246Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3622Kb) |
||
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (84Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana pembelajaran dengan menggunakan pendekatan kooperatif model TGT dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar geografi pada Pokok Bahasan Hidrosfer Siswa Kelas X.5 SMA Negeri 1 Sidomulyo? (2) Apakah dengan menerapkan pendekatan pembelajaran kooperatif model TGT dapat meningkatkan aktivitas belajar geografi pada Pokok Bahasan Hidrosfer Siswa Kelas X.5 SMA Negeri 1 Sidomulyo? (3) Apakah dengan menerapkan pendekatan pembelajaran kooperatif model TGT dapat meningkatkan prestasi belajar geografi pada Pokok Bahasan Hidrosfer Siswa Kelas X.5 SMA Negeri 1 Sidomulyo? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). PTK ini menggunakan pembelajaran kooperatif TGT (Teams Games Tournaments) yang terdiri dari 5 tahapan yaitu: penyajian kelas, belajar dalam kelompok, permainan, pertandingan, dan penghargaan kelompok. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pembelajaran kooperatif model TGT yang tepat untuk siswa kelas X.5 SMAN 1 Sidomulyo pada Pokok Bahasan Hidrosfer adalah pembelajaran TGT yang ditambahkan dengan kegiatan presentasi siswa dan juga dengan mengefektifkan waktu untuk setiap tahapan kegiatan pembelajaran TGT. (2) Setelah diterapkannya pembelajaran kooperatif model TGT yang tepat maka aktivitas dan prestasi belajar geografi pada Pokok Bahasan Hidrosfer Siswa Kelas X.5 SMA Negeri 1 Sidomulyo dapat meningkat. Siswa yang aktif dalam pembelajaran mencapai 92,11% dan siswa yang telah tuntas belajar mencapai 86,84%. Kata Kunci: Pembelajaran TGT, Aktivitas Belajar, dan Prestasi Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 11 May 2015 05:41 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9871 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |