Julianto, 0913033087 (2015) PENGARUH METODE BELAJAR RESITASI TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS X IPA SMA NEGERI 1 KOTAAGUNG TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (214Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (326Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (358Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (42Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan metode pembelajaran di sekolah saat ini terus mengalami kemajuan. Kemajuan dibidang pembelajaran pada akhirnya memberikan dampak pada proses belajar mengajar. Dampak perkembangan tersebut dapat terlihat dengan banyaknya metode-metode pembelajaran baru yang diterapkan guru. Metode-metode pembelajaran ini bertujuan agar pembelajaran di sekolah dapat menjadi lebih menarik dan memiliki hasil yang lebih maksimal. Salah satu metode pembelajaran tersebut adalah metode belajar resitasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ‘Apakah metode belajar resitasi berpengaruh terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran sejarah kelas X IPA SMA Negeri 1 Kotaagung tahun pelajaran 2013-2014? Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian pretes-postest control grup desain. Dalam desain ini terdapat dua kelompok yang dipilih secara random, yang kemudian diberi pretest untuk mengetahui keadaan awal antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Selanjutnya setelah diketahui hasil dari pretest dua kelompok tersebut, maka pada kelas eksperimen diberikan perlakuan (X), sedangkan pada kelas kontrol tidak diberikan perlakuan (X). Berdasarkan analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian dan pembahasan mengenai pengaruh metode belajar resitasi terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran sejarah kelas X IPA SMA Negeri 1 Kotaagung tahun pelajaran 2013-2014 dapat diketahui bahwa metode belajar resitasi memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran sejarah kelas X IPA SMA Negeri 1 Kotaagung tahun pelajaran 2013-2014.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 6859122 . Digilib |
Date Deposited: | 08 May 2015 03:57 |
Terakhir diubah: | 08 May 2015 03:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9882 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |