Heru Sapto Nugroho, 1013022036 (2015) Pengembangan Buku Siswa Kinematika Bermuatan Nilai Karakter dengan Pendekatan Saintifik untuk Siswa SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Menyetujui.pdf Download (738Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Mengesahkan.pdf Download (724Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Pernyataan.pdf Download (439Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (193Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (745Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (423Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (620Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Menyediakan media pembelajaran merupakan salah satu upaya dalam mencapai tujuan pembelajaran. Buku siswa yang berlandaskan pendekatan saintifik diharapkan dapat membentuk karakter siswa. Telah dilakukan penelitian untuk mengembangkan buku siswa bermuatan nilai karakter dengan pendekatan saintifik pada materi kinematika untuk siswa SMA dengan tujuan mengetahui kemenarikan, kemudahan dan kemanfaatan buku siswa bermuatan nilai karakter dengan pendekatan saintifik serta mengetahui keefektifan buku siswa. Tahapan prosedur pengembangan meliputi: analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi produk, pengembangan produk, validasi produk melalui uji internal, revisi produk 1, uji eksternal produk, revisi produk 2, dan produksi masal. Validasi produk dilakukan oleh ahli desain dan ahli isi/materi dengan diperoleh skor 3,00 pada uji ahli materi dan skor 2,92 pada uji ahli desain. Sedangkan uji satu lawan satu dilakukan terhadap 2 orang siswa dan uji eksternal kelompok kecil dilakukan terhadap 27 siswa kelas X MIA 2 SMA Fransiskus Bandar Lampung. Hasil uji internal diperoleh bahwa buku siswa yang dikembangkan dinyatakan layak digunakan sebagai media pembelajaran. Hasil uji eksternal menunjukkan buku siswa efektif digunakan sebagai media pembelajaran yaitu mencapai 81,5 % siswa tuntas KKM, selain itu buku siswa yang diuji menunjukkan kualitas kemenarikan dengan skor 3,58 berkategorikan sangat baik, kualitas kemudahan dengan skor 3,44 berkategorikan sangat baik, dan kualitas kemanfaatan dengan skor 3,41 berkategorikan sangat baik. Kata kunci: buku siswa, buku siswa berkarakter, nilai karakter, pendekatan saintifik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 7632145 . Digilib |
Date Deposited: | 13 May 2015 06:50 |
Terakhir diubah: | 13 May 2015 06:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9924 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |