Pengembangan Buku Siswa Kinematika Bermuatan Nilai Karakter dengan Pendekatan Saintifik untuk Siswa SMA

Heru Sapto Nugroho, 1013022036 (2015) Pengembangan Buku Siswa Kinematika Bermuatan Nilai Karakter dengan Pendekatan Saintifik untuk Siswa SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover Dalam.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Surat Menyetujui.pdf

Download (738Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Surat Mengesahkan.pdf

Download (724Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Surat Pernyataan.pdf

Download (439Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Motto.pdf

Download (151Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Persembahan.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Sanwacana.pdf

Download (193Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Gambar.pdf

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab I.pdf

Download (197Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab II.pdf

Download (745Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf

Download (423Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (620Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab V.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Menyediakan media pembelajaran merupakan salah satu upaya dalam mencapai tujuan pembelajaran. Buku siswa yang berlandaskan pendekatan saintifik diharapkan dapat membentuk karakter siswa. Telah dilakukan penelitian untuk mengembangkan buku siswa bermuatan nilai karakter dengan pendekatan saintifik pada materi kinematika untuk siswa SMA dengan tujuan mengetahui kemenarikan, kemudahan dan kemanfaatan buku siswa bermuatan nilai karakter dengan pendekatan saintifik serta mengetahui keefektifan buku siswa. Tahapan prosedur pengembangan meliputi: analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi produk, pengembangan produk, validasi produk melalui uji internal, revisi produk 1, uji eksternal produk, revisi produk 2, dan produksi masal. Validasi produk dilakukan oleh ahli desain dan ahli isi/materi dengan diperoleh skor 3,00 pada uji ahli materi dan skor 2,92 pada uji ahli desain. Sedangkan uji satu lawan satu dilakukan terhadap 2 orang siswa dan uji eksternal kelompok kecil dilakukan terhadap 27 siswa kelas X MIA 2 SMA Fransiskus Bandar Lampung. Hasil uji internal diperoleh bahwa buku siswa yang dikembangkan dinyatakan layak digunakan sebagai media pembelajaran. Hasil uji eksternal menunjukkan buku siswa efektif digunakan sebagai media pembelajaran yaitu mencapai 81,5 % siswa tuntas KKM, selain itu buku siswa yang diuji menunjukkan kualitas kemenarikan dengan skor 3,58 berkategorikan sangat baik, kualitas kemudahan dengan skor 3,44 berkategorikan sangat baik, dan kualitas kemanfaatan dengan skor 3,41 berkategorikan sangat baik. Kata kunci: buku siswa, buku siswa berkarakter, nilai karakter, pendekatan saintifik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 7632145 . Digilib
Date Deposited: 13 May 2015 06:50
Terakhir diubah: 13 May 2015 06:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9924

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir