Lilis Suhaeti, 1313072004 (2015) PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN CIVIC SKILL SISWA PADA POKOK BAHASAN BELA NEGARA KELAS IX SMP NEGERI 3 TEGINENENG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (345Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (355Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (332Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (381Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (192Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (240Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis penerapan model pembelajaran problem based instruction dapat meningkatkan civic skill peserta didik pada pokok bahasan bela negara kelas IX SMP Negeri 3 Tegineneng tahun pelajaran 2014/ 2015. Penelitian ini dilaksanakan dengan proses pembelajaran yang menerapkan langkah-langkah dengan model pembelajaran problem based instruction pada setiap siklusnya, metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan responden siswa SMP Negeri 3 Tegineneng kelas IX. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan menerapkan model pembelajaran problem based instruction pada siswa kelas IX SMP Negeri 3 Tegineneng tahun pelajaran 2014/ 2015, melalui penelitian tindakan kelas diketahui dengan selalu memberikan memotivasi siswa pada proses pembelajaran, membimbing siswa secara menyeluruh, melibatkan siswa dalam proses pembelajaran dan memberikan waktu lebih banyak kepada siswa, melibatkan siswa dalam membuat kesimpulan serta melaksanakan umpan balik sehingga aktivitas belajar siswa meningkat dan disimpulkan dengan meningkatnya aktivitas belajar siswa, maka civic sklill juga mengalami peningkatan sesuai dengan yang telah ditetapkan. Dengan perolehan data pada siklus I sebesar 52,73%, meningkat pada siklus kedua sebesar 60,73% dan sebesar 81,22% pada siklus III.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 6824481 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Jun 2015 02:38 |
Terakhir diubah: | 08 Jun 2015 02:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9985 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |