Vina Agustina, 1213254036 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MENGENAL LAMBANG HURUF VOKAL DAN KONSONAN DALAM LINGKUP KOGNITIF MELALUI PERMAINAN JAGA BENTENG DI TAMAN KANAK-KANAK SETIA KAWAN PANJANG TAHUN 2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (294Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MENGENAL LAMBANG HURUF VOKAL DAN KONSONAN DALAM LINGKUP KOGNITIF MELALUI PERMAINAN JAGA BENTENG DI TAMAN KANAK-KANAK SETIA KAWAN PANJANG TAHUN 2015 Oleh VINA AGUSTINA Masalah yang ditemukan saat proses pembelajaran di Taman Kanak-Kanak Setia Kawan Panjang Bandar Lampung Kelompok B Tahun Pelajaran 2014/2015 adalah masih rendahnya kemampuan kognitif pada anak, khususnya kemampan mengenal lambang huruf vokal dan konsonan. Hal ini disebabkan karena kegiatan pembelajaran yang dilakukan pada anak usia dini belum menggunakan permainan tapi pembelajaran yang bersifat akademik dan guru juga belum menggunakan alat permainan edukatif yang menarik. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kognitif pada anak dalam mengenal lambang huruf vokal dan konsonan melalui permainan Jaga Benteng. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan dari siklus I sampai dengan siklus III. Dalam penelitian ini kemampuan kognitif anak dalam mengenal lambang huruf vokal dan konsonan melalui permainan Jaga Benteng dapat meningkat, sehingga kriteria yang diharapkan dapat tercapai yaitu BSB (Berkembang Sangat Baik). Dengan demikian, penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan model permainan Jaga Benteng dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf vokal dan konsonan. Kata Kunci : Kognitif, Lambang Huruf Vokal dan Konsonan, Permainan Jaga Benteng.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 6867087 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2015 08:21 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2015 08:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10236 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |