Siti Hasanah, 1113023060 (2015) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI SIMAYANG TIPE II DALAM MENUMBUHKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM BASA SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (329Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (277Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (456Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (75Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepraktisan dan keefektivan pembelajaran SiMaYang Tipe II dalam menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep asam basa siswa, serta mendeskripsikan karakteristik model mental dan penguasaan konsep asam basa siswa setelah menerapkan pembelajaran dengan model SiMaYang Tipe II. Penentuan subyek penelitian dilakukan secara sampel total. Penelitian dilakukan pada kelas XI IPA1, XI IPA2, dan XI IPA3 SMA Gajah Mada Bandar Lampung tahun ajaran 2014-2015 sebagai kelas replikasi. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttest Design, dan analisis data dilakukan secara deksriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran berbasis multipel representasi SiMaYang Tipe II memiliki kepraktisan dan keefektivan yang tinggi dalam menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep asam basa siswa yang dibuktikan dengan hasil analisis data keterlaksanaan RPP, respon siswa terhadap pembelajaran, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, dan aktivitas siswa selama pembelajaran pada ketiga kelas replikasi masing- masing dengan kategori “sangat tinggi,” serta model mental dan penguasaan konsep asam basa siswa ketiga kelas replikasi mengalami peningkatan. Model mental siswa yang awalnya didominasi oleh kriteria “sangat buruk,” “buruk,” dan “sedang” menjadi didominasi oleh kriteria “sedang,” “baik,” dan “sangat baik.” Rata-rata skor n-Gain baik model mental maupun penguasaan konsep asam basa siswa ketiga kelas replikasi memperoleh pencapaian dengan kriteria n-Gain “tinggi” dan “sedang.” Kata kunci: asam basa, keefektivan, kepraktisan, model pembelajaran SiMaYang Tipe II.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 9854714 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Jun 2015 06:22 |
Terakhir diubah: | 23 Jun 2015 06:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10357 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |