Rizki Mirantika, 1113022051 (2015) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATERI FLUIDA STATIS DENGAN STRATEGI INKUIRI TERBIMBING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (944Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (969Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (263Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (163Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran fisika dengan strategi inkuiri terbimbing pada materi fluida statis, mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, dan kemanfaatan, serta keefektifan produk. Penelitian ini menggunakan model penelitian pengembangan, yang diawali dengan analisis kebutuhan dan merumuskan tujuan pembelajaran, selanjutnya merumuskan butir-butir materi dan alat ukur keberhasilan, serta menyusun naskah awal untuk memproduksi prototipe I. Prototipe I kemudian dievaluasi oleh ahli materi dan desain, dilanjutkan dengan uji satu lawan satu dan direvisi menjadi naskah akhir, sehingga menghasilkan prototipe II. Sebelum dihasilkan produk final, terlebih dahulu produk diuji di lapangan. Uji lapangan dilakukan di SMA Al-Kautsar Bandar Lampung pada 41 siswa kelas XI IPA IV. Hasil uji produk menunjukkan bahwa modul yang dikembangkan memiliki nilai kemenarikan dengan skor 3,35 (sangat menarik), kemudahan dengan skor 3,33 (sangat mudah), dan kemanfaatan dengan skor 3,34 (sangat bermanfaat). Tingkat keefektifan modul pembelajaran dengan strategi inkuiri terbimbing materi fluida ststis yaitu sebanyak 78,00% telah mencapai KKM. Kata kunci: modul, fluida statis, inkuiri terbimbing.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 5417496 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Jun 2015 04:27 |
Terakhir diubah: | 24 Jun 2015 04:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10396 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |