Sondang Niari Bulan, 1113022057 (2015) PENGARUH KEMAMPUAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR BERBANTUAN VIRTUAL LABORATORY PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TERBANGGI BESAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (303Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (517Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi di SMA Negeri 1 Terbanggi Besar, penyebab rendahnya hasil belajar fisika adalah guru yang jarang memberikan kesempatan kepada siswa untuk mandiri dalam menelaah fenomena-fenomena pada saat pembelajaran sehingga menyebabkan siswa kurang mampu dalam mengakses kemampuan inkuiri mereka yang menyebabkan siswa cenderung kurang aktif dan pembelajaran yang monoton membuat siswa merasa bosan. Penelitian ini bertujuan mengetahui: (1) pengaruh kemampuan inkuiri terhadap hasil belajar fisika berbantuan virtual laboratory, (2) peningkatan yang signifikan pada hasil belajar fisika berbantuan virtual laboratory. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XF SMA Negeri 1 Terbanggi Besar semester genap tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 40 siswa yang dilaksanakan dalam lima kali pertemuan. Data penelitian dikumpulkan melalui tes hasil belajar fisika, dan tes kemampuan inkuiri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan inkuiri berpengaruh terhadap hasil belajar fisika dengan bantuan virtual laboratory di SMA Negeri 1 Terbanggi Besar. Berdasarkan hasil uji t yang diperoleh menunjukan peningkatan yang siginifikan pada hasil belajar fisika. Hasil perhitungan koefesien determinasi diketahui bahwa besar pengaruh kemampuan inkuiri terhadap hasil belajar fisika sebesar 0,376 atau 37,6%. Semakin tinggi kemampuan inkuiri siswa maka semakin tinggi pula hasil belajar fisika yang diperoleh siswa. Kata kunci: kemampuan inkuiri dan hasil belajar fisika
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 4156257 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jun 2015 07:40 |
Terakhir diubah: | 26 Jun 2015 07:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10397 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |