Saryono, FREDY AMRYANSYAH (2013) HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 JATI AGUNG TAHUN PELAJARAN 2011-2012. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (410Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (375Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (180Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (234Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (738Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3329Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan belajar dan lingkungan belajar di rumah dengan prestasi belajar IPS siswa SMP Negeri 3 Jati Agung tahun 2011-2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional yaitu penelitian yang menggambarkan hubungan antara kebiasaan belajar di rumah dan lingkungan belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 159 siswa. Sedangkan, sampel diambil dengan cara proportional random Sampling berjumlah 25% yaitu sebanyak 40 siswa. Dengan analisis data menggunakan korelasi product moment dan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Ada hubungan positif yang erat dan signifikan antara kebiasaan belajar di rumah dengan prestasi belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,711. (2) Ada hubungan positif yang erat dan signifikan antara lingkungan belajar di rumah dengan prestasi belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,624. (3) Ada hubungan positif yang erat dan signifikan antara kebiasaan belajar dan lingkungan belajar di rumah dengan prestasi belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,784. Kata kunci : kebiasaan belajar, lingkungan belajar, prestasi belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Feb 2014 07:10 |
Terakhir diubah: | 11 Feb 2014 07:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1053 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |