Astri Indriyani Astuti, 1113053016 (2015) HUBUNGAN PENERAPAN STRATEGI PROBLEM BASED LEARNING DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 10 METRO TIMUR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (491Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (349Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (579Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (33Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 10 Metro Timur pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan penerapan strategi problem based learning dengan hasil belajar matematika. Penelitian ini menggunakan desain korelasi bivariat dengan penerapan strategi problem based learning sebagai variabel bebas dan hasil belajar matematika sebagai variabel terikat. Instrumen yang digunakan untuk mengukur penerapan strategi problem based learning adalah angket dan instrumen untuk mengukur hasil belajar siswa menggunakan soal tes yang terdiri dari 10 soal pilihan ganda dan 5 soal essay. Data dianalisis dengan rumus korelasi product moment. Sebelum data dianalisis perlu diadakan pengujian persyaratan analisis data yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil belajar dalam penelitian ini yang digunakan hanya sebatas hasil belajar pada ranah kognitif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dalam penerapan strategi problem based learning dengan hasil belajar matematika. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rxy = 0,412 yang berada pada kategori “Sedang” dan taraf signifikansi sebesar 2,64. Besarnya koefisien determinan yaitu 0,1697, sumbangan efektif yang diberikan variabel bebas sebesar 16,97 % dan 83,03 % lainnya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kata kunci: hasil belajar, hubungan, strategi problem based learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 5731255 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jul 2015 03:57 |
Terakhir diubah: | 13 Jul 2015 03:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11099 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |