Fitry Trysya Marchintha, 1113023024 (2015) Efektivitas Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran Larutan Elektrolit dan Non-elektrolit dalam Meningkatkan Keterampilan Menjawab Pertanyaan Klarifikasi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (245Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (256Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pendekatan saintifik pada pembelajaran larutan elektrolit dan non-elektrolit dalam meningkatkan keterampilan menjawab pertanyaan klarifikasi. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X1 dan X2. Metode pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Postest) Control-Group Design. Efektivitas penggunaan pendekatan saintifik ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata n-Gain keterampilan menjawab pertanyaan klarifikasi pada kelas kontrol sebesar 0,51 dan kelas eksperimen sebesar 0,64. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, disimpulkan bahwa rata-rata n-Gain keterampilan menjawab pertanyaan klarifikasi pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit dengan pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik lebih tinggi daripada rata-rata n-Gain keterampilan menjawab pertanyaan klarifikasi dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran materi larutan elektrolit dan non-elektrolit menggunakan pendekatan saintifik efektif dalam meningkatkan keterampilan siswa dalam menjawab pertanyaan klarifikasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Kimia |
Pengguna Deposit: | 9052368 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jul 2015 04:39 |
Terakhir diubah: | 14 Jul 2015 04:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11197 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |