Sella Evatianti, 1113053103 (2015) PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING DENGAN MEDIA GRAFIS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IVA SDN 3 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3870b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (855Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (837Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWANCANA.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (447Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (275Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (395Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA Masalah penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IVA SDN 3 Metro Pusat dengan persentase ketuntasan sebesar 40% dari 20 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model problem posing dengan media grafis pada pembelajaran IPA. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Alat pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan teknik kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model problem posing dengan media grafis dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase aktivitas belajar siswa pada siklus I sebesar 45% nilai rata-rata 60,94 katagori “Cukup Aktif”, meningkat pada siklus II sebesar 80% nilai rata-rata 71,77 katagori “Aktif”. Persentase ketuntasan hasil belajar kognitif pada siklus I sebesar 55% nilai rata-rata 67,9 katagori “Sedang”, meningkat pada siklus II sebesar 85% nilai rata-rata 76,4 katagori “Sangat Tinggi”. Persentase ketuntasan hasil belajar afektif pada siklus I sebesar 50% nilai rata-rata 60,83 katagori “Cukup Baik”, meningkat pada siklus II sebesar 85% nilai rata-rata 73,02 katagori “Sangat Baik”. Persentase ketuntasan hasil belajar psikomotor pada siklus I sebesar 50% nilai rata-rata 60,70 katagori “Cukup Terampil”, meningkat pada siklus II sebesar 80% nilai rata-rata 71,88 katagori “Terampil”. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, media grafis, model problem posing.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2453877 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Aug 2015 04:20 |
Terakhir diubah: | 13 Aug 2015 04:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11696 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |