Meliyan Rinja Mustika, 1013033081 (2015) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA FILM DOKUMENTER TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII DI SMPN 1 BUAY BAHUGA WAY KANAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (254Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (385Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf Download (702Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Media sebagai salah satu komponen dari pengajaran yang sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran. Dengan adanya media pembelajaran diharapkan mampu meningkatkan kualitas hasil belajar siswa. Media pembelajaran di gunakan sebagai saluran untuk menyampaikan materi dari guru ke siswa. Media pembelajaran juga di anggap efektif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Media pembelajaran merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sebagai alat bantu dalam menyampaikan materi kepada siswa. Rumusan masalah 1). Apakah ada pengaruh yang signifikan pemanfaatan media film dokumenter terhadap hasil belajar kognitif siswa, 2). Seberapa besar pengaruh signifikansi dari pemanfaatan media film dokumenter terhadap hasil belajar kognitif siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Pengaruh yang signifikan pemanfaatan media film dokumenter terhadap hasil belajar kognitif siswa, 2). Besar taraf signifikansi dari pengaruh pemanfaatan media film dokumenter terhadap hasil belajar kognitif siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre experimental dengan desain one-shot case study, yaitu hanya satu kelas yang diberi perlakuan (treatment) selanjutnya diobservasi hasilnya dimana teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dokumentasi, dan kepustakaan. Berdasarkan hasil analisis data secara kuantitatif dengan uji t paired dapat disimpulkan bahwa: 1). Ada pengaruh yang signifikan pemanfaatan media film dokumenter terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas VIII di SMPN 1 Buay Bahuga Way Kanan Tahun Pelajaran 2014/2015. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui uji hipotesis dengan data thitung adalah sebesar 4,51 sedangkan ttabel 2,052, karena thitung > dari ttabel maka H1 diterima sedangkan H0 ditolak. 2). Besarnya taraf signifikansi dari pengaruh pemanfaatan media film dokumenter terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas VIII di SMPN 1 Buay Bahuga Way Kanan Tahun Pelajaran 2014/2015 sebesar 0,481 yang jika dimasukkan ke dalam interpretasi korelasi termasuk kedalam kategori cukup.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 8412879 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 02:39 |
Terakhir diubah: | 16 Mar 2022 02:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12935 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |