PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LINGKUNGAN (Studi Eksperimental terhadap Siswa Kelas X Semester Genap SMA Yadika Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015)

MEGYAN PRATAMA, 1113024041 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LINGKUNGAN (Studi Eksperimental terhadap Siswa Kelas X Semester Genap SMA Yadika Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DEPAN.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFAR TABEL.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (289Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (27Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan kuasi eksperimental dengan desain pretes postes kelompok ekuivalen. Sampel penelitian adalah siswa kelas X1 dan X2 yang dipilih secara purposive sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh dari rata-rata nilai pretes, postes dan N-Gain yang dianalisis menggunakan uji t dengan program SPSS versi 17. Data kualitatif berupa deskripsi aktivitas belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa mengalami peningkatan yang signifikan, dengan rata-rata N-gain sebesar 70,02. Peningkatan indikator berpikir kreatif siswa terjadi pada indikator berpikir lancar (75,88%), berkriteria “tinggi”; berpikir luwes (95,18%) berkriteria “tinggi”; berpikir orisinal (89,32%) berkriteria “tinggi”; dan berpikir merinci (71,54%) berkriteria “tinggi”. Rata-rata persentase aktivitas belajar siswa dalam semua aspek yang diamati memiliki kriteria tinggi yaitu 76,85%. Dengan demikian, pembelajaran Problem Posing berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa serta meningkatkan aktivitas belajar siswa pada materi pokok Lingkungan. Kata kunci : aktivitas, berpikir kreatif, lingkungan, model problem posing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 8736088 . Digilib
Date Deposited: 05 Oct 2015 04:08
Terakhir diubah: 05 Oct 2015 04:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13079

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir