Muhammad Yusuf, 1113021052 (2015) ANALISIS DESKRIPTIF SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-J SMP Negeri 8 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (206Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (213Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (341Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan self-efficacy berpikir kritis matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Kontekstual. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-J SMPN 8 Bandarlampung semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015 yang memunculkan self-efficacy berpikir kritis matematis. Data penelitian ini merupakan data kualitatif dan kuantitatif mengenai self-efficacy berpikir kritis matematis siswa yang diperoleh melalui observasi, skala efficacy, dan wawancara. Pada penelitian ini, skala efficacy dan wawancara digunakan untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai self-efficacy berpikir kritis matematis siswa, serta untuk memperkuat informasi yang diperoleh dari hasil observasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan yaitu reduksi data, verifikasi data dan analisis pemaknaan. Dari penelitian ini, diperoleh kesimpulan berdasarkan skala efficacy bahwa self-efficacy berpikir kritis matematis 62,5% siswa menjadi lebih baik, 25% siswa tetap, dan 12,5 % siswa menurun dalam pembelajaran Socrates Kontekstual. Kesimpulan tersebut sesuai dengan hasil wawancara dan observasi. Namun terdapat juga siswa yang menilai dirinya terlalu tinggi pada skala efficacy. Kata Kunci : berpikir kritis, pembelajaran Socrates kontekstual, self-efficacy
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | 3792583 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Oct 2015 03:17 |
Last Modified: | 17 Oct 2015 03:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13509 |
Actions (login required)
View Item |