ANALISIS DESKRIPTIF SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-J SMP Negeri 8 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015)

Muhammad Yusuf, 1113021052 (2015) ANALISIS DESKRIPTIF SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-J SMP Negeri 8 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (206Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (341Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan self-efficacy berpikir kritis matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Kontekstual. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-J SMPN 8 Bandarlampung semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015 yang memunculkan self-efficacy berpikir kritis matematis. Data penelitian ini merupakan data kualitatif dan kuantitatif mengenai self-efficacy berpikir kritis matematis siswa yang diperoleh melalui observasi, skala efficacy, dan wawancara. Pada penelitian ini, skala efficacy dan wawancara digunakan untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai self-efficacy berpikir kritis matematis siswa, serta untuk memperkuat informasi yang diperoleh dari hasil observasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan yaitu reduksi data, verifikasi data dan analisis pemaknaan. Dari penelitian ini, diperoleh kesimpulan berdasarkan skala efficacy bahwa self-efficacy berpikir kritis matematis 62,5% siswa menjadi lebih baik, 25% siswa tetap, dan 12,5 % siswa menurun dalam pembelajaran Socrates Kontekstual. Kesimpulan tersebut sesuai dengan hasil wawancara dan observasi. Namun terdapat juga siswa yang menilai dirinya terlalu tinggi pada skala efficacy. Kata Kunci : berpikir kritis, pembelajaran Socrates kontekstual, self-efficacy

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 3792583 . Digilib
Date Deposited: 17 Oct 2015 03:17
Last Modified: 17 Oct 2015 03:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13509

Actions (login required)

View Item View Item