UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA PELAJARAN IPS DI KELAS VIII A SEMESTER GENAP SMP NEGERI 1 RAJABASA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

., RUSTAMI (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA PELAJARAN IPS DI KELAS VIII A SEMESTER GENAP SMP NEGERI 1 RAJABASA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (233Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (203Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (224Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (243Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1010Kb)

Abstrak

Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Students Team Achievement Divisions (STAD). Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Students Team Achievement Divisions (STAD) pada pelajaran IPS di kelas VIII.A SMP Negeri 1 Rajabasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Students Team Achievement Divisions (STAD) pada pelajaran IPS di kelas VIII.A SMP Negeri 1 Rajabasa selalu mengalami peningkatan untuk setiap siklusnya. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, dan model pembelajaran kooperatif tipe Students Team Achievement Divisions (STAD)

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 22 Mar 2014 04:46
Last Modified: 22 Mar 2014 04:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1356

Actions (login required)

View Item View Item