., RUSTAMI (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA PELAJARAN IPS DI KELAS VIII A SEMESTER GENAP SMP NEGERI 1 RAJABASA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (96Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (38Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (233Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (203Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Download (224Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (243Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1010Kb) |
Abstrak
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Students Team Achievement Divisions (STAD). Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Students Team Achievement Divisions (STAD) pada pelajaran IPS di kelas VIII.A SMP Negeri 1 Rajabasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Students Team Achievement Divisions (STAD) pada pelajaran IPS di kelas VIII.A SMP Negeri 1 Rajabasa selalu mengalami peningkatan untuk setiap siklusnya. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, dan model pembelajaran kooperatif tipe Students Team Achievement Divisions (STAD)
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Depositing User: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 22 Mar 2014 04:46 |
Last Modified: | 22 Mar 2014 04:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1356 |
Actions (login required)
View Item |