1013119179, Siti Nurul Qolbi (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENG-GUNAKAN ALAT PERAGA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 MARGAKAYA KECAMATAN PRINGSEWU KABUPATEN. Digital Library.
| 
 | File PDF abstrak.pdf Download (5Kb) | Preview | |
| 
 | File PDF cover 2.pdf Download (26Kb) | Preview | |
| 
 | File PDF cover.pdf Download (26Kb) | Preview | |
| 
 | File PDF cv.pdf Download (3762b) | Preview | |
| 
 | File PDF daftar isi.pdf Download (114Kb) | Preview | |
| 
 | File PDF DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4Kb) | Preview | |
| 
 | File PDF DAFTAR TABEL.pdf Download (105Kb) | Preview | |
| 
 | File PDF kata pengantar.pdf Download (6Kb) | Preview | |
| 
 | File PDF motto.pdf Download (71Kb) | Preview | |
| 
 | File PDF pengesahan.pdf Download (177Kb) | Preview | |
| 
 | File PDF persembahan.pdf Download (3537b) | Preview | |
| 
 | File PDF persetujuan.pdf Download (6Kb) | Preview | |
| 
 | File PDF RIWAYAT HIDUP.pdf Download (3734b) | Preview | 
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Aktivitas siswa dalam pembelajaran masih rendah, begitupun dengan prestasi belajar siswa. Hal ini berdasarkan observasi prapenelitian yang dilakukan di SD Negeri 2 Margakaya Kecamatan Pringsewu. Begitupun dengan penerapan pembelajaran yang dilakukan guru masih menggunakan metode yang monoton, yaitu metode ceramah. Kejadian tersebut sulit untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa pada pembelajaran matematika. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Prosedur penelitian dilaksanakan melalui proses pengkajian berdaur, yang terdiri dari 4 tahap, yaitu (1) merencanakan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) pengamatan, dan (4) Refleksi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen berupa lembar observasi aktivitas siswa dan alat tes untuk mengukur hasil belajar siswa, dan lembar angket digunakan untuk menjaring data berkaitan dengan pandangan dan pendapat tim serta siswa terhadap strategi pembelajaran matematika menggunakan alat peraga pada akhir penelitian.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif untuk data aktivitas pembelajaran dari lembar pengamatan, dan analisis kuantitatif untuk data prestasi belajar dari hasil tes. Hasil penelitian pembelajaran Matematika menggunakan alat peraga dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa. Hasil penelitian mendapatkan peningkatan aktivitas pembelajaran siswa yaitu dapat dilihat pada presentase berikut ini, siklus I 51,6% dan siklus II 78,04%. Sedangkan prestasi belajar siswa presentase rata-rata mengalami peningkatan yaitu siklus I 51,55% dan siklus II 68,07%.
| Jenis Karya Akhir: | Artikel | 
|---|---|
| Subyek: | |
| Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) | 
| Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati | 
| Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:14 | 
| Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:14 | 
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13563 | 
Actions (login required)
|  | Lihat Karya Akhir | 
 
        