PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI SISWA KELAS V SD NEGERI 1 CANDIMAS NATAR

1013079229, MARDIYATI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI SISWA KELAS V SD NEGERI 1 CANDIMAS NATAR. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. DAFPUS.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (121Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (211Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAN.pdf

Download (98Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 1 Candimas Natar rendah ketuntasan klasikal demikian juga aktivitas belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik tes dan teknik non tes (observasi). Data ini dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Pelaksanaan penelitian dilakukan dalam 2 siklus, setiap siklus adalah : (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, (4) refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan Metode Demonstrasi dapat meningktkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan aktivitas siswa pada siklus I 52% menjadi 64,89% di siklus II. (2) Hasil Belajar Siswa mengalami peningkatan, ketuntasan belajar pada siklus I sebesar 59,26% meningkat menjadi 88,89% pada akhir siklus II. Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Metode Demonstrasi.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:54
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13602

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir