0743021009, Devi Afriana (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA (Studi pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Seputih Agung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
1. Cover.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Abstrak.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Halaman Depan.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Riwayat Hidup.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Motto.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Persembahan.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Sanwacana.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Daftar Isi.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Daftar Tabel.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan Skripsi Mahasiswa.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab i.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab ii.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab iii METODE PENELITIAN.pdf Download (352Kb) | Preview |
|
File PDF
bab iv dan v.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (128Kb) |
||
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pembelajaran merupakan hal yang paling utama dalam proses pendidikan di sekolah. Salah satu upaya guru untuk mencapai tujuan pembelajaran adalah menerapkan model pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, diantaranya adalah model pembelajaran kooperatif tipe TPS. TPS merupakan suatu tipe pembelajaran yang dapat mengembangkan kemampuan siswa untuk menemukan konsep-konsep yang dipelajari secara individu dan kelompok. Aktivitas yang dilakukan siswa dalam pembelajaran TPS dapat mengembangkan pemahaman konsep matematika siswa secara optimal. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen dengan desain one shot case study. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 1 Seputih Agung yang terdistribusi pada 7 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive random sampling dan diperoleh kelas VII D sebanyak 34 siswa. Data penelitian berupa data aktivitas belajar dan data pemahaman konsep matematika siswa yang diperoleh melalui observasi dan tes dengan menggunakan lembar observasi aktivitas dan instrumen tes. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh 79,41% sis¬wa aktif dan 76,47% siswa tun¬¬tas bela¬jar. Dari hasil uji pro¬porsi, di¬peroleh per¬sen¬tase siswa ak¬¬tif dan tuntas belajar lebih dari atau sama dengan 60%. Artinya, mo¬del pem¬be¬lajaran kooperatif tipe TPS efektif diterapkan dalam pem¬bela¬jaran ma¬te¬ma¬tika di¬tinjau dari aktivitas dan pemahaman konsep matematika siswa. Kata kunci: Efektivitas, TPS, Aktivitas Belajar, Pemahaman Konsep Matematika.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:59 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13669 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |