0413031030, FAHRURROZI (2010) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS XII IPS SEMESTER GANJIL DI SMA PERSADA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (281Kb) |
||
|
File PDF
DAFTAR ISI (baru).pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL (baru).pdf Download (56Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan data nilai UAS semester genap pada siswa kelas XII di SMA PERSADA Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009/2010, dapat dikatakan hasil belajar yang dicapai siswa masih tergolong rendah. Rendahnya hasil belajar tersebut diduga dipengaruhi oleh kecerdasan emosional dan penggunaan media pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif verifikatif, dengan pendekatan Ex Post Facto dan survey. Populasi dalam penelitian berjumlah 143 orang siswa dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 107 orang siswa. Pengujian hipotesis 1,dan 2 menggunakan analisis regresi linier sederhana, sedangkan untuk pengujian hipotesis ketiga menggunakan analisis regresi linier multiple. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: (1). Ada pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XII semester ganjil di SMA PERSADA Bandar Lampung pada tahun pelajaran 2010/2011 yang dibuktikan dengan perhitungan diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,668 dan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,326; (2). Ada pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XII semester ganjil di SMA PERSADA Bandar Lampung pada tahun pelajaran 2010/2011 yang dibuktikan dengan perhitungan diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,483 dan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,159; (3). Ada pengaruh kecerdasan emosional dan penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XII semester ganjil di SMA PERSADA Bandar Lampung pada Tahun Pelajaran 2010/2011 yang terbukti dari perhitungan diperoleh korelasi multiple R sebesar 0,656 dan R2 di peroleh sebesar 0,430.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2015 06:27 |
Terakhir diubah: | 05 Nov 2015 06:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13865 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |