PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS, AKTIVITAS BELAJAR MENGAJAR DAN CARA PENILAIAN TERHADAP KINERJA GURU PADA SMP NEGERI 30 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0743031016, HENDRI HERWANSYAH (2012) PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS, AKTIVITAS BELAJAR MENGAJAR DAN CARA PENILAIAN TERHADAP KINERJA GURU PADA SMP NEGERI 30 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab III SAYA.pdf

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB SATU TERBARU.pdf

Download (121Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA 1.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
IV Profil sekolah.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (289Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi guru tentang penggunaan metode pemberian tugas, aktivitas belajar mengajar dan cara penilaian terhadap kinerja guru pada SMP Negeri 30 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif verivikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian adalah seluruh guru SMP Negeri 30 Bandar Lampung tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 39 orang dengan jumlah sampel 36 orang. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling dengan pendekatan simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah obeservasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Pengujian hipotesis dianalisis dengan menggunakan regresi linear sederhana dan regresi linear multiple. Berdasarkan analisis data yang dihitung menggunakan rumus statistik diperoleh : 1. Ada pengaruh persepsi guru tentang penggunaan metode pemberian tugas terhadap kinerja guru pada SMP Negeri 30 Bandar Lampung, dengan diperoleh thitung 3,746 > ttabel 2,032, koefisien korelasi (r) yang menunjukkan bahwa rhitung 0,489> rtabel 0,329 dan koefisien determinasi (r2) 0,239 dengan persamaan linear 2. Ada pengaruh aktivitas belajar mengajar terhadap kinerja guru pada SMP Negeri 30 Bandar Lampung, dengan diperoleh thitung 3,978 > ttabel 2,032, koefisien korelasi (r) yang menunjukkan bahwa rhitung 0,507 > rtabel 0,329 dan koefisien determinasi (r2) 0,257 dengan persamaan linear 3. Ada pengaruh cara penilaian terhadap kinerja guru pada SMP Negeri 30 Bandar Lampung, dengan diperoleh thitung 3,836 > ttabel 2,032, koefisien korelasi (r) yang menunjukkan bahwa rhitung 0,496> rtabel 0,329 dan koefisien determinasi (r2) 0,246 dengan persamaan linear 4. Ada pengaruh persepsi guru tentang penggunaan metode pemberian tugas, aktivitas belajar mengajar dan cara penilaian terhadap kinerja guru pada SMP Negeri 30 Bandar Lampung, dengan diperoleh Fhitung 26,129> Ftabel 2,900, koefisien korelasi (R) 0,522 yang menunjukkan bahwa Rhitung 0,522 > Rtabel 0,329 dan koefisien determinasi (R2) 0,273 dengan persamaan linear = 19,482 + 0,170X1 + 0,313X2 + 0,241X3

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 05 Nov 2015 06:45
Terakhir diubah: 05 Nov 2015 06:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14372

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir